Siklus hidup MIDlet dalam pemrograman mobile J2ME.


Gambar dan Jelaskan siklus hidup MIDlet dalam pemrograman mobile J2ME

– kehidupan MIDlet dimulai ketika di-instantiate oleh AMS. MIDlet pada awalnya masuk status “Pause” setelah perintah baru dibuat. AMS memanggil constructor public tanpa argumen dari MIDlet. Jika sebuah exception terjadi dalam constructor, MIDlet memasuki status “Destroyed” dan membuangnya segera.
– MIDlet masuk ke dalam status “Active” atas pemanggilan method startUp() oleh AMS.
– MIDlet masuk ke dalam status “Destroyed” ketika AMS memanggil method destroyApp(). Status ini juga kembali diakses ketika method notifyDestroyed() kembali dengan sukses kepada aplikasi.

3. pengertian CLDC dan MIDP
A. CLCD adalah perangkat dasar dari J2ME, spesifikasi dasar yang berupa library dan API yang diimplementsikan pada J2ME seperti yang digunakan pada telepon sellular, pager, dan PDA.
Spesifikasi CLDC pada J2ME adalah spesifikasi minimal dari package, kelas dan sebagai fungsi Java Virtual Machine yang dikurangi agar dapat diimplementasikan dengan keterbatasan sumber daya pada alat-alat tersebut
B. MIDP adalah spesifikasi untuk sebuah profile J2ME. MIDP memiliki lapisan diatas CLDC , API tambahan untuk daur hidup aplikasi, antarmuka, jaringan dan penyimpanan persisten