Keuntungan Platform Runtime Java untuk Mobile


Apa keuntungan menggunakan java sebagai pengembangan dan platform runtime untuk perangkat mobile?

● Aplikasi yang sangat compatible

Yaitu ketika kita membuat suatu aplikasi mobile dengan java, aplikasi tersebut dapat digunakan di berbagai system operasi tanpa harus merubah source program, karena bersifat multiplatform.

● Tergambar dengan baik menghubungkan ke perangkat yang akan di gunakan

Bahwa dengan menggunakan program java untuk perangkat mobile, sebelum program aplikasi tersebut di jalankan di Smartphone, kita dapat mencobanya dengan menggunakan emulator yang memiliki spesifikasi yang sama dengan Smartphone. Sehingga kita tidak perlu langsung mencoba program aplikasi yang kita buat ke Smartphone, tetapi dapat menggunakan emulator.

● Penggunaan memori yang rendah (KVM)

Penggunaan memory untuk aplikasi ini kecilo sehingga tidak menghabiskan banyak memory Smartphone

● Lingkungan runtime yang aman

Pada saat program di jalankan, ada sebuah security yang mampu mengamankan Smartphone dari pencurian data atau virus.

● Aplikasi yang dinamis

Bahwa java memiliki kemampuan yang sangat baik, karena dia mampu mengikuti perkembangan teknologi sesuai kebutuhan konsumen, dan ketika kita ingin mengembangangkan aplikasi yang telah ada dengan java dapat dilakukan dengan mudah.

Apa yang memotivasi anda untuk menulis program untuk perangkat mobile?

● Faktor keinginan untuk dapat mengoptimalkan aplikasi yang telah ada.

Hal yang dapat memotivasi seseoran untuk membuat suatu aplikasi mobile adalah ketika seseorang menggunakan suatu aplikasi mobile, namun aplikasi tersebut tidak mampu memenuhi keinginan yang di harapkan. Sehingga dari dirinya muncul keinginan untuk mengembangkan aplikasi agar lebih baik lagi sesuai dengan keinginannya.

● Faktor pengalaman pelajaran baru

Dengan menulis program untuk mobile, diharapkan kita memiliki pengalaman baru tentang membuat suatu aplikasi selain aplikasi untuk desktop.

● Faktor kesenangan

Setiap orang memiliki kesenangan yang berbeda. Ada beberapa orang yang menyukai program – program aplikasi untuk Smartphone. Dengan adanya kesenangan tersebut memicu seseorang untuk mampu membuat aplikasi untuk Smartphonenya sendiri.